Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Posted on

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Gunung Kidul – Taman bunga warna warni yang membentuk karpet raksasa umum ditemukan di negara negara eropa. Keindahanya memang mampu membuai mata, dan jadi spot asik untuk berfoto foto. Namun kini gak perlu terbang ke luar negeri untuk menikmati keindahan serupa. Pasalnya di Indonesia belakangan mulai marak dengan yang namanya taman bunga. Kalau sebelumnya ada taman bunga celosia di bandungan semarang, Gunung Kidul rupanya gak mau kalah.

Di Jogja sendiri memang lagi hits banget dengan yang berbau bunga bungaan. Sebelumnya sudah ada taman bunga amarilis, taman bunga matahari, resoinangun garden dan yang terbaru adalah taman bunga celosia di Gunung Kidul. Disini kamu bisa hunting foto ditengah ribuan bunga celosia yang berwarna kuning dan merah. Bunga bunga tersebut sudah disesuaikan dengan warnanya sehingga seperti sebuah karpet panjang.

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Bunga Celosiar
Lokasi Taman Bunga Celosia gunung kidul

Kebun bunga celosia gunung kidul ini memang diproyeksikan untuk libur lebaran mendatang. Akan tetapi lantaran sekarang sudah mulai bermekaran sudah banyak pengunjung yang berdatangan. Tak butuh waktu lama foto foto di taman bunga tersebut viral di sosial media. Asiknya lagi disini gak cuma foto foto saja, pengunjung juga bisa mempelajarir budi daya bunga celosia bahkan bisa dibawa pulang untuk oleh oleh.

Lokasi Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Taman bunga yang lagi hits di kalangan traveller jogja ini berada di dusun nglaos, Desa Kemadang, tanjungsari, Gunung Kidul. Lokasinya hanya berjarak 200 meter saja dari pantai kukup.  Taman bunga tersebut memiliki luas sekitar 600 meter persegi.

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Bunga Celosiar

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Pantai Kukup

Setiap pengunjung yang ingin menikmati bunga warna warni dan hunting foto sepuasnya akan dikenakan tiket seharga Rp 5 ribu. Tentunya harga tiket tersebut cukup murah, mengingat butuh jutaan rupiah bagi sang pemilik untuk membeli bibitnya. Sang pemilik yang diketahui bernama Eko Haryanto, awalnya menanam bunga matahari. Akan tetapi banyak bunga yang mati sehingga gagal. Akhirnya ia menanam bunga celosia, tanaman yang mampu hidup dengan air sedikit serta arealnya yang banyak bebatuan.

Demikian tadi info tiket masuk dan lokasi taman bunga celosia gunung kidul. Saat ini sudah ada puluhan hingga ratusan pengunjung setiap harinya. Gimana dengan kamu, sudah ada rencana untuk mengunjungi taman bunga ini? Kalau belum ada agenda bisa direncanakan, apalagi lokasinya dekat dengan pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *