Posted on

Rute Dan Lokasi Puncak Sosok Bawuran – Bantul adalah salah satu kabupaten di DIY yang mengalami peningkatan cukup pesat di sektor pariwisata. Kita tahu, sejumlah wisata kekinian yang mengandalkan selfie corner dengan background alam terbuka banyak kita temukan di daerah Dlingo. Berada di daerah perbukitan, memang tak sulit untuk mengembangkan wisata wisata berkonsep spot foto tersebut. Kreativitas warga dalam mengembangkan spot foto memang perlu diacungi jempol. Dari waktu ke waktu selalu saja muncul wisata baru dengan menghadirkan spot spot yang unik.

Spot terbaru yang lagi hits dikalangan traveller jogja adalah di Lokasi Puncak Sosok Bawuran. Ketika malam tiba, tak jarang muda mudi yang sedang asik bersantai dengan menikmati city light dari ketinggian. Saat siang haripun gak kalah bagusnya, kita akan disugukan dengan alam terbuka yang hijau. Keunikan lainya adalah adanya trek downhill bagi kamu yang ingin memacu adrenalin dengan sepeda. Puncak sosok juga cukup rekomended buat kamu yang ingin camping tipis tipis. Pemandangan kerlap kerlip lampu kota di malam hari dan matahari terbit dipagi hari menjadi tontonan yang tak boleh terlewatkan.

Rute Ke Puncak Sosok Bawuran Pleret

Desa Bawuran memang sebuah desa yang berada di kawasan perbukitan. Banyak potensi wisata yang tersembunyi. Sebelum muncul puncak sosok, sebelumnya sudah ada puncak gebang yang juga menyuguhkan panorama serupa. Lokasi puncak sosok ini berada sekitar 1 km dari puncak gebang yang lebih dulu terkenal. Meski masih baru tahap pengembangan, namun saat ini sudah banyak yang mengunjunginya.

Alamat Puncak Sosok Bawuran

Seperti yang dijelaskan diatas, puncak sosok berada di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, DIY. Untuk saat ini belum ada tiket masuk yang diberlakukan. Setiap pengunjung hanya perlu memberikan dana sukarela yang digunakan untuk pengembangan wisata.

Lokasi Puncak Sosok Bawuran

Rute Menuju Puncak Sosok Bawuran

Untuk menuju desa baruwan dari kota jogja, kamu bisa melewati jalan imogiri timur. Sesampainya di perempatan jejeran, belok ke kiri atau ke timur. Lurus saja sampai mentok dan ketemu dengan jalan pleret lalu belok ke kanan. Dari sini lurus saja hingga ketemu pertigaan lalu belok kiri. Ikuti jalan tersebut melewati jembatan segoroyoso. Jika sudah ketemu pertigaan (kalau lurus arah patuk) belok ke kiri kemudian melewati jalan bawuran. Lokasi puncak gebang dan puncak sosok tak jauh dari situ. Ikuti saja petunjuk jalan yang ada.

Semoga info lokasi dan rute ke puncak sosok bawuran diatas bisa sedikit membantu. Jika masih bingung bisa menggunakan google maps.